Diklat Online Guru Pola 12 hari

Assalamualikum Wr. Wb.
Sahabat guru melek IT, senang rasanya kita dapat terus berbagi dan berusaha memberikan kontribusi positif dalam rangka memajukan pendidikan di Indonesia. Kini sudah hadir program training guru secara online untuk mendorong guru-guru Indonesia agar melek IT dan memanfaatkannya dalam pembelajaran.
Program ini pula dijalankan untuk mengakomodasi keinginan bapak/ibu guru dari daerah di seluruh Indonesia agar dapat ikut serta dalam peningkatan kompetensi guru khususnya terkait pemenfaatan IT dalam pembelajaran. Program training online guru melek IT ini diselenggarakan oleh http://trainergurumelekit.wordpress.com.
pak Sukani guru melek IT
Adapun alamat website yang digunakan dalam pelaksanaan e-training guru melek IT tersebut adalah https://e-traininggurumelekit.edu20.org.
Kompetensi yang insyaallah akan diselenggarakan dalam program perdana e-training guru melek IT ini adalah sebagai berikut :
1. Membuat E-learning dengan edu20.
Hasil yang diharapkan : Bapak/Ibu guru dapat membuat sendiri e-learning pembelajaran sesuai dengan mata pelajaran masing-masing. Bapak/Ibu guru dapat membuat kelas pembelajaran online yang terdiri dari lessons (materi pelajaran), tes online (assignments), kirim tugas, forum diskusi, perpustakaan online (resources), laporan penilaian secara otomatis (gradebooks) sehingga bapak/ibu guru tidak perlu repot-repot mengoreksi. 

2. Membuat Digibook Flipbook
Hasil yang diharapkan : Bapak/Ibu guru dapat membuat digibook atau digital book berbasis multimedia secara mandiri. Digibook ini berbeda dengan e-book karena di dalam digital book yang dibuat oleh bapak / ibu guru ini di dalamnya terdapat video pembelajaran, animasi, suara dan lain-lain yang terintegrasi. 

3. Membuat Quiz interaktif dengan Inspring suite
Hasil yang diharapkan : Bapak/Ibu guru dapat membuat Quiz dengan Inspring Suite secara mandiri. Quiz yang bapak / ibu guru buat nanti dapat diintegrasikan ke email sehingga hasil penilaian Quiz tersebut dapat secara otomatis terkirim ke email bapak/ ibu guru. Jadi tidak perlu mengoreksi.

4. Membuat bahan ajar bentuk Video dengan Camtasia
Hasil yang diharapkan : Bapak/Ibu guru dapat membuat video pembelajaran sendiri dengan software Camtasia dan share ke media sosial seperti Youtube. Bapak / Ibu guru dapat merekam seluruh atau sebagian kejadian/proses yang muncul di layar komputer.
 
5. Membuat bahan ajar dengan Snapshot
Hasil yang diharapkan : Bapak/Ibu guru dapat membuat bahan ajar seperti buku tutorial dengan Snapshot. Bapak / Ibu guru dapat mengcapture seluruh maupun sebagian tampilan yang muncul di layar komputer. 

Di bawah ini adalah brosur dari Program E-training guru melek IT angkatan 1 s/d 3 :

Waalaikumsalam Wr. Wb.


Komentar :

No Komen : 1
Tempat kursus bahasa inggris :: 15-05-2017 15:57:29
Saya pikir pemberikan diklat 12 hari itu kurang, kebetulan saya juga guru pengajar Bahasa Inggris dan memiliki sampingan bekerja di tempat kursus Bahasa Inggris, dari pihak sekolah memberikan diklat minimal 20 hari. Jadi waktunya harus ditambah
 
Nama :
E-mail :
Web :
Komentar :
Masukkan kode pada gambar

    [Emoticon]